TNI dan Polri Siap Amankan Imlek dan CGM Singkawang

0
370

mediacenter.singkawangkota.go.id – TNI dan Polri menyatakan kesiapannya untuk mengamankan rangkaian perayaan Imlek dan Cap Go Meh (CGM) tahun 2020 di Kota Singkawang.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengatakan Polri-TNI, organisasi kemasyarakat dan kepemudaan hingga lintas sektoral siap melakukan pengamanan.

“Dalam pengamanan, Polri akan mendirikan 2 pos pengamanan yakni disamping BNI dan Stadion Kridasana, serta 1 pos pelayanan Di Singkawang Grand Mall,” katanya, Selasa (21/1/2020).

Untuk acara pembukaan dan penutupan Imlek dan CGM, kita menempatkan 307 personil terdiri dari Polri, TNI, organisasi kepemudaan dan lintas sektoral. Untuk pawai lampion kita menerjunkan 469 personil yang juga terdiri Polri, TNI dan lintas sektoral.

“Sedangkan untuk kegiatan Cuci Jalan kami menerjunkan sekitar 100 personil hingga saat parade Tatung sebanyak 881 personil dari Polri, TNI dan lintas sektoral,” ungkapnya.

Pihaknya menjami keamanan dan kelancaran Imlek 2571 dan CGM 2020

“Kami Polri, TNI, dinas dinas terkait seluruh masyarakat menjamin keamanan dan kelancaran baik masyarakat yang ingin menyaksikan,mengikuti, meramaikan dan berpartisipasi pada Imlek dan CGM sampai selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan mengatakan pihaknya ikut memback up pengamanan Polri mulai persiapan Imlek 2571 dan CGM 2020.

“Mulai patroli bersama di malam hari, patroli Babinsa di wilayah masing-masing, serta patroli lainnya yang diperlukan sudah dilakukan dan akan terus dilakukan,” katanya. (vhutravanjava)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here